" "
Bisnis

Campuran atau Pelengkap Soto Ayam Agar Lebih Lezat

Soto ayam yang terbuat dari olahan berbagai bumbu rempah dan ayam rasanya tidak lengkap jika disajikan tanpa pelengkap. Pelengkap soto ayam merupakan tambahan atau campuran beberapa bahan-bahan yang bisa meningkatkan kualitas kelezatan masakan tersebut.

Nah, di artikel ini kami akan coba menjelaskan kepada Anda sejumlah pelengkap yang bisa coba Anda campurkan. Berikut ini kami coba paparkan sejumlah pelengkap yang bisa Anda campurkan ke dalam soto ayam kesukaanmu.

1.  Tauge  

Rebusan tauge merupakan salah satu campuran yang bisa menjadi pelengkap yang membuat sajian soto ayam Anda menjadi lebih lezat dan enak. Anda bisa menggunakan campuran ini sebagai toping langsung pada saat penyajian.

Untuk Anda yang suka dengan tauge mentah, silahkan Anda langsung masukkan saja tanpa harus merebusnya. Namun tetap pastikan Anda membersihkan ataru mencucinya terlebih dahulu, ya.

pelengkap soto ayam

2.  Potongan Jeruk Nipis

Soto ayam jeruk nipis merupakan salah satu olahan makanan yang lezat dan harum. Anda bisa memotong jeruk nipis ke dalam potongan yang kecil. Setelah itu langsung masukkan menjadi toping di atasnya.

Cukup satu potong saja, tidak lebih, sudah cukup untuk mengharumkan makanan yang Anda olah tersebut menjadi lebih menggoda.

3.  Bawang Goreng

Toping yang satu ini menjadi salah satu pelengkap yang wajib ada di setiap sajian soto ayam. Bawang goreng bisa menjadi olahan pelengkap yang bisa menambah rasa gurih soto ayam yang Anda buat.

Pastikan bawang goreng yang Anda olah tidak menggunakan api yang besar saat menggorengnya agar rasanya pas.

4.  Telur Rebus

Selain potongan jeruk nipis, Anda juga bisa menambah potongan telur rebus untuk mengoptimalkan topping soto ayam yang Anda buat. Telur rebus sangat pas sebagai pelengkap karena rasanya tawar sehingga bisa dinikmati dengan kuat soto yang gurih.

Anda bisa menggunakan satu telur langsung, atau sepotong telur rebus sebagai pelengkap menu soto ayam yang Anda buat.

Demikian penjelasan seputar berbagai pelengkap soto ayam yang sangat pas dan cocok sekali untuk dinikmati dengan menu kuah soto tersebut agar lebih lezat. Dapatkan informasi masakan lainnya di situs UFS (Unilever Food Solutions).

  

Related Articles

Close