" "
Bisnis

Rekor Dunia Syal Tenun Terpanjang Di Kamboja

Berita Dunia Internasional – Kamboja telah berhasil memecahkan rekor dunia guinness dengan membuat syal tenun terpanjang. Syal tenun ini diberi nama dengan syal krama yang dnobatkan sebagai syal paling panjang didunia. Rekor guinness sendiri merupakan rekor dunia yang diberikan atas prestasi yang telah dibuat oleh manusia atas predikat paling dan ter- di dunia serta diakui secara internasional. Syal tenun krama tersebut dibentangkan oleh beberapa orang untuk menunjukkan seberapa panjang syal tenun tersebut. Syal yang memiliki panjang 1.149 meter tersebut tercatat dalam rekor dunia sebagai syal paling panjang di dunia. Acara penghargaan ini dilaksanakan di ibu kota Kamboja, Phnom Penh pada hari Minggu, tanggal 1 Juli 2018. Syal krama ini dimasukkan dalam catatan buku rekor dunia atau yang dikenal The Guinness Book of Worls Records karena telah memecahkan rekor dunia sebagai syal terpanjang didunia. Berita dunia ini bisa anda lihat di media online matamatapolitik.com.

Syal krama ini dibentangkan oleh lebih dari 23 ribu orang yang ikut serta dalam acara penghargaan rekor guinnes tersebut. Syal tersebut memiliki panjang 1.149 meter dan lebar 88 cm. Syal terpanjang ini dibentangkan di halaman depan istana kerajaan Phnom Penh. Disitu juga juri mengumumkan bahwa syal tenun krama dinyatakan telah memecahkan rekor sebagai syal paling panjang di dunia. Hun Sen Yun selaku Perdana Menteri Kamboja juga turut menenun beberapa helai benang pada syal krama guna memberi dukungan dalam pemecahan rekor dunia tersebut. Hun Many yang merupakan putra dari perdana menteri Kamboja juga turut hadir pada acara tersebut sebagai presiden persatuan federasi pemuda kamboja. Perdana Menteri Kamboja Hun Many mengatakan bahwa dia bangga akan prestasi atau rekor yang diraih oleh negerinya dan rekor ini dipersembahkan untuk seluruh warga Kamboja.

Berita Dunia Internasional ini menyatakan bahwa acara penghargaan ini mencatat bahwa kamboja menjadi negara yang pertama kali memecahkan rekor syal terpanjang di rekor guinness. Ada kriteria penilaian yang harus dicapai demi memecahkan rekor guinness ini yaitu syal harus memiliki panjang minimal seribu meter dan lebar 30.5 cm. Syal krama dibuat dengan bahan katun yang digunakan di Kamboja yang mencerminkan budaya dan tradisi khamer. Syal krama ini dibuat dengan tujuan utama untuk memecahkan rekor dunia dengan predikat syal terpanjang di dunia. Syal krama sendiri mempunyai motif kotak-kotak yang dibuat dengan cara ditenun. Syal ini dibuat dengan benang katun berkualitas yang membuat syal ini bernilai tinggi. Untuk update berita dunia internasional anda bisa mengunjungi media berita online matamatapolitik.com.

Related Articles

Close