" "
BeautyKecantikan

3 Tips Rahasia Cara Make Up Untuk Kulit Berminyak

Apakah Anda seorang perempuan yang memiliki kulit wajah berminyak? Memiliki wajah berminyak terdapat kelebihan dan kekurangannya masing – masing. Nilai plus dari kulit berminyak adalah membantu untuk memperlambat proses penuaan dini.

Namun, yang menjadi minusnya terkadang kulit yang berminyak akan membuat make up sulit untuk menempel. Akan tetapi, untuk urusan make up untuk kulit berminyak ini Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa tips dan produk yang bisa cocok digunakan untuk tipe kulit tersebut. Ingin tahu apa rahasinya? Simak berikut penjelasan lengkap tips rahasia cara make up untuk kulit yang berminyak.

  1. Kompres Wajah Menggunakan Es Batu

Es batu ternyata bisa digunakan untuk membantu riasan wajah bagi setiap perempuan yang memiliki wajah berminyak. Es batu dapat digunakan untuk menyegarkan dan juga berguna sekali untuk mengecilkan pori – pori kulit wajah. Selain itu, es batu juga terbukti dapat mengontrol kadar minyak sehingga make up mudah menempel. Caranya mudah sekali, setelah Anda membersihkan wajah, gunakanlah es batu yang sudah dilapisi handuk untuk mengompres wajah Anda dan lakukan hal ini selama lima hingga sepuluh menit.

make up untuk kulit berminyak
make up untuk kulit berminyak

 

  1. Menggunakan Primer

Apapun jenis kulit wajah Anda, salah satu kunci agar makeup awet dan juga tahan lama adalah kulit wajah yang bersih dan telah siap menerima berbagai jenis produk kosmetik yang akan diaplikasikan. Bagi pemilik kulit berminyak, primer ini dapat membantu Anda dalam menyiapkan kulit wajah. Aplikasikan pada kulit wajah Anda khususnya pada daerah sekitar T – zone seperti hidung, jidat dan juga dagu.

  1. Gunakan Pelembap

Kulit berminyak ternyata jenis kulit yang masih memerlukan pelembap. Salah satu hal yang menyebabkan kulit berminyak adalah kondisi kulit wajah yang kering sehingga wajah akan memproduksi lebih banyak minyak alami yang akhirnya membuat kulit tersebut tampak lebih berminyak. Gunakanlah jenis pelembap yang ringan sebelum menggunakan make up untuk kulit berminyak.

Itulah beberapa poin penting yang bisa Anda terapkan dalam menggunakan makeup untuk kulit berminyak. Salah satu produk makeup yang dipercaya adalah Lakme dengan beragam produk pilihan terbaik.

Related Articles

Close