" "
Bisnis

Perjalanan Bisnis Parna Raya Group

Parna Raya adalah perusahaan yang berdiri sejak tahun 1972. Pertama didirikan oleh seorang pengusaha berdarah Batak yaitu Marihad Simon Simbolon, awalnya perusahaan ini didirikan sebagai perusahaan yang hanya bergerak dalam bidang angkutan muatan truk. Seiring dengan berjalannya waktu perusahaan ini semakin tumbuh dan berkembang dengan unit angkutan yang kian banyak dan berkualitas.

Selain penawaran layanan transportasi angkutan darat, perusahaan ini meningkatkan layanannya dengan melakukan pembelian sebuah armada lain yaitu kapal laut untuk mengangkut berbagai macam jenis barang dengan skala yang besar. Perusahaan ini sudah dipercaya oleh perusahaan – perusahaan negara maupun swasta.

Perusahaan Parna Raya adalah sebuah group perusahaan yang saat ini telah memiliki banyak sekali cabang perusahaan dengan masing – masing job desc yang dimilikinya. Selain bergerak dalam bidang layanan transportasi atau angkutan darat maupun laut, perusahaan tersebut kini bahkan telah merambah ke dunia bisnis minyak, gas bumi, perdagangan, perkebunan agar dapat terciptanya masyarakat adil dan makmur.

Perusahaan ini bahkan memiliki sebuah tujuan utama yang mulia yakni menyediakan berbagai layanan dengan kualitas standar yang tepat dan cepat. Manajemen puncak hingga staf mampu berkolaborasi secara selaras dengan saling memahami tanggung jawab pekerjaan dan operasi masing – masing.

Kini Parna Raya telah mantap dalam ranah industri dengan didirikannya anak perusahaan PT Kaltim Parna Industri atau KPI yang merupakan suatu Badan Usaha yang bergerak pada industri petrokimia. Salah satu anak perusahaannya ini mampu memproduksi Anhydrous Ammonia (amonia) yang memiliki bahan baku gas bumi yang mencapai kapasitas produksi 1.500 MT/hari.

Perusahaan ini telah beroperasi di kawasan Kelurahan Guntung Kecamatan Bontang Utara Kota Bontang, Kalimantan Timur, yang mana berdiri pada sebuah luas sekitar 8 hektar. Area industri tersebut merupakan sebuah area pabrik yang memiliki berbagai fasilitas penunjang lainnya yang sangat luas dan nyaman.

Pengesahan perusahaan ini dimulai pada tanggal 13 Februari 1996 dengan pemegang saham mayoritas PT Parna Raya. Untuk informasi lebih jelasnya, Anda bisa langsung mengunjungi website resminya dimana Anda bisa mendapatkan berbagai berita terkini seputar perusahaan yang didirikan oleh Bapak Marihad tersebut.

Related Articles

Close