" "
Bisnis

Mengenal Reksa Dana Syariah Online

 Memiliki kesehatan finansial di masa depan tentunya merupakan keinginan semua orang. Nah untuk mewujudkannya bisa dengan melakukan berbagai instrumen investasi yang banyak tersedia saat ini. Adapun yang sedang diminati kaum milenial sekarang adalah reksa dana syariah online. 

Yang mana untuk bisa mengikuti reksa dana syariah online ini terbilang cukup mudah dan sangat praktis sekali karena bisa dilakukan dengan pemanfaatan internet. Terlebih untuk memulai reksadana syariah ini tidak perlu mempersiapkan modal yang begitu besar, karena bisa dimulai dengan harga Rp 10.000 yang disediakan oleh produk reksa dana syariah Manulife.

Hasil gambar untuk reksa dana syariah manulife
reksa dana syariah online

Dan untuk anda yang beragama muslim, tentulah sangat cocok untuk mengikuti produk investasi reksa dana syariah online ini karena, reksa dana syariah ini merupakan jenis investasi yang keseluruhan prosesnya sudah menerapkan prinsip syariah islam. Anda tidak usah meragukan keamanan dana yang akan disetorkan melalui reksa dana syariah ini karena sudah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan juga Dewan Pengawas Syariah (DPS).

Yang paling menarik dari reksa dana syariah ini yaitu adanya proses cleaning, yang dimana proses cleansing ini merupakan proses pembersihan dari segala hal yang dapat mengganggu status kehalalan dari uang yang didapatkan dari investasi reksa dana syariah yang anda miliki. Dengan demikian, dari proses cleansing ini, segala pemasukan yang didapatkan akan diarahkan kepada hal-hal yang bersifat amal, tidak langsung seluruhnya diberikan kepada si pemilik modal.

Karena seperti yang kita ketahui bahwa dalam setiap proses investasi ini, biasanya selalu besar kemungkinan terdapat riba yang muncul. Baik itu dalam bentuk giro ataupun dana apapun yang mengendap di bank kustodian dalam beberapa waktu investasi anda tengah berlangsung. Untuk itu bentuk riba inilah yang menjadi salah satu fokus utama dari proses cleansing ini, agar tidak termasuk kedalam dana yang akan diterima anda sebagai si pemilik modal utama.   

Namun perlu anda ketahui juga bahwa reksa dana syariah ini juga bisa mendatangkan resiko kerugian. Yang biasanya resiko kerugian ini adalah dampak dari manajer investasi yang kita percaya mengalami wanprestasi. Untuk itu penting memilih reksa dana syariah yang memiliki manajer investasi yang sudah sangat berpengalaman seperti dari Manulife. 

Related Articles

Close