Tips Merawat Perkembangan Usia Janin 11-20 " "
Kesehatan

Tips Merawat Perkembangan Usia Janin 11-20

Setelah melewati fase trimester pertama pada kehamilan yang penuh perjuangan karena harus melawan rasa mual. Maka saatnya memasuki fase trimester kedua yaitu usia janin 11-20,  dimana pada fase ini sudah terbentuk sempurna seluruh anggota badan janin. Namun tetap saja banyak hal yang harus diperhatikan pada fase ini. 

Tidak Percaya Mitos Yang Beredar Di Masyarakat 

Banyak mitos yang beredar seputar kehamilan. Banyak ibu hamil yang salah kaprah terhadap mitos yang sering terjadi. Mitos yang sering terjadi yaitu tidak meminum susu untuk ibu hamil,  karena dikhawatirkan bayi akan terlahir berukuran besar. Hal tersebut sangat salah besar, mengingat gizi sangat diperlukan bagi ibu hamil dan usia janin 11-20. 

usia janin
usia janin

Konsultasikan Kesehatan Ibu Dan Janin Pada Dokter Kandungan Atau Bidan

Usia janin 11-20 merupakan usia yang butuh perhatian khusus,  jika terjadi gangguan kesehatan maka sebaiknya tetap Konsultasikan pada tenaga medis,  bidan maupun dokter kandungan. Dan tidak langsung percaya pada mitos yang beredar. Konsultasi kesehatan dan tumbuh kembang janin membantu janin terlahir sehat. 

Tetap Konsumsi Makanan Empat Sehat Lima sempurna 

Sekalipun banyak mitos yang beredar seputar makanan untuk ibu hamil. Tetap saja harus konsumsi makanan empat sehat lima sempurna untuk menjaga kesehatan ibu hamil dan janin yang dikandungnya. Menjaga pola makan dan nutrisi yang seimbang akan membuat ibu hamil terhindar dari gangguan penyakit yang mungkin saja menyerang ibu hamil dan janin yang dikandungnya. 

Tetap Mewaspadai Dan Memperhatikan Aktivitas Sehari – hari 

Usia trimester kedua ini bukan berarti bebas untuk melakukan kegiatan sehari – hari yang tidak terkontrol setelah melewati fase tri semester pertama yang penuh dengan perjuangan para ibu hamil untuk melawan rasa mual. Usia ini tetap harus mewaspadai aktivitas yang berat dalam menjalankan aktivitas sehari – hari. Agar kesehatan ibu dan janin dapat terjaga. Aktivitas yang berat pun bisa membuat ibu hamil keguguran. Oleh sebab itu harap memperhatikan aktivitas sehari – hari. Pi

Related Articles

Close