" "
Kesehatan

Pentingnya Masa Toddler untuk Masa Depan Anak

Dalam masa pertumbuhan bayi ke anak-anak, ada masa yang disebut dengan masa toddler. Toddler artinya adalah masa di mana anak baru belajar berjalan. Akan tetapi ternyata bukan hanya merupakan masa pertumbuhan dari segi kegiatan berjalan, usia toddler merupakan masa yang sangat penting bagi anak.

Mengapa masa toddler sangat penting bagi anak?

Masa toddler bisa dikategorikan sebagai masa di mana anak berusia 1 hingga 3 tahun. Akan tetapi lebih tepatnya merupakan masa di mana anak mengembangkan sebagian besar kemampuan hidupnya.

Mulai dari pertumbuhan tubuh, kesehatan, pembangunan kemampuan sosial hingga emosi. Hal ini disebabkan karena pada usia tersebut, otak berkembang paling maksimal untuk membentuk sebuah struktur persiapan diri untuk pelajaran hidup ke depannya.

Hal penting untuk diperhatikan pada masa toddler

Seperti disebutkan sebelumnya, pada masa toddler artinya anak sedang mempersiapkan dirinya untuk belajar lebih banyak. Hal ini membuat Mom juga harus mempersiapkan lingkungan yang baik untuk anak. Berikut ini adalah lingkup yang sangat penting untuk diperhatikan saat anak Mom sudah menginjak usia toddler.

·   Lingkup lingkungan

Pada usia toddler, anak memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Hal inilah yang membuat pada usia ini anak akan lebih banyak bergerak. Bahkan bisa dikatakan anak-anak usia toddler akan sangat aktif..

Inilah yang membuat lingkup lingkungan harus dibangun dengan baik untuk mendukung pergerakannya. Mom bisa membuat lingkungan yang menginspirasi anak untuk bermain, membangun, membuat, melakukan eksperimen dan juga belajar.

·   Lingkup sosial dan emosi

Lingkup lain yang harus Mom perhatikan adalah lingkup sosial dan emosi. Dalam lingkup ini Mom harus tahu bagaimana cara menghadapi emosi anak, pikiran, perasaan dan juga opininya. Sangat penting bagi Mom untuk selalu menghargai dan menghormati perasaan dan sentimen anak. Dari sini anak akan lebih banyak belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik secara emosi dan sosial.

·   Dukungan nutrisi

Bukan hanya persiapan pembelajaran saja, selain itu, Mom juga wajib mendukung anak di usia Toddler guna mendapatkan nutrisi yang dapat mempersiapkan otak anak agar lebih siap menerima  pembelajaran. Karena memberikan nutrisi yang sempurna untuk toddler artinya mendukung otak yang sedang berkembang sangat pesat.

Salah satu dukungan terbaik untuk toddler yang bisa Mom berikut adalah susu Dancow Gum yang dilengkapi dengan nutrisi DHA, dan omega 3, 6 untuk mendukung pertumbuhan otak anak di usia 1 hingga 3 tahun.

Related Articles

Close