" "
Kecantikan

Bahan Aktif yang Bagus Dipakai Bersama Retinol

Bahan aktif pada skincare bermacam-macam sesuai dengan masalah kulit wajah yang biasa dialami para wanita. Retinol menjadi salah satu bahan aktif yang populer dan dicari para wanita. Manfaat utamanya sendiri yaitu untuk melawan tanda-tanda penuaan. Jadi tidak heran apabila bahan aktif ini sering digunakan oleh wanita dewasa. 

Namun karena termasuk bahan aktif yang keras dan rentan membuat iritasi, Anda tidak boleh sembarangan menggabungkannya dengan bahan aktif lain. Dari pada bingung berikut ini adalah beberapa bahan yang bagus untuk digunakan bersama:

Hyaluronic Acid

Hyaluronic acid juga termasuk bahan aktif untuk produk perawatan wajah yang populer. Manfaat utama dari hyaluronic acid yaitu membantu menghidrasi serta melembabkan kulit. Molekul pada hyaluronic acid menarik serta mempertahankan kadar air di kulit, jadi kelembapan kulit selalu terjaga. Manfaatnya untuk melembabkan menjadikannya cocok digunakan bersamaan dengan bahan aktif yang keras. 

Retinol

Niacinamide

Niacinamide dikenal sebagai bahan aktif yang bermanfaat untuk membuat kulit tampak lebih cerah. Jadi tidak heran apabila niacinamide menjadi bahan utama dalam produk whitening. Anda bisa menggunakan niacinamide secara terpisah atau menggabungkan pada satu produk. Kombinasi dari niacinamide dan retinol memiliki banyak manfaat seperti menyamarkan kerutan, garis halus, flek hitam, sekaligus membuat kulit tampak lebih cerah tanpa iritasi.

Centella Asiatica

Penggemar skincare juga menyebut bahan aktif satu ini dengan sebutan cica. Centella asiatica merupakan bahan aktif yang membantu menghidrasi dan menenangkan kulit yang sensitif. Oleh sebab itu, tidak heran jika cica bagus dikombinasikan dengan bahan aktif yang keras. Penggunaan cica menghindari kulit kering, kemerahan, dan lain-lain.

Itulah tiga bahan aktif dalam produk skincare yang bisa digunakan bersamaan dengan retinol. Jika mencari produk anti aging, Anda bisa memilih Kiehl’s Retinol Skin-Renewing Daily Microdose Serum. Kandungan lain di dalamnya berupa ceramides dan peptides memberikan manfaat untuk menyamarkan tanda penuaan dalam 12 minggu. Informasi lain mengenai produk dari Kiehl’s tersebut bisa Anda lihat di www.kiehls.co.id

Related Articles

Close