" "
Bisnis

Beberapa Fakta Menarik tentang Mitsubishi Pajero Sport yang Perlu Anda Ketahui

Dengan penampilan nya yang begitu memukau, kini mitsubishi pajero sport menjadi incaran bagi setiap orang. Selain dari tampilan nya yang luar biasa, kendaraan ini sangat memiliki kelebihan lainnya yang sangat berkualitas tinggi, sehingga menjadi acuan utama dengan adanya fakta-fakta terkait hal tersebut. 

Ulasan kali ini akan membahas tentang beberapa fakta yang dimiliki oleh mitsubishi pajero sport. Berikut ulasannya :

1. Mitsubishi Pajero Sport pertama kali dibuat oleh Mitsubishi Motors pada tahun 1996 yang dibuat di Jepang. Pada tahun 1997, kendaraan ini mulai di ekspor ke beberapa negara, seperti Amerika, Eropa, bahkan Asia Tenggara.

Kendaraan ini mulai masuk ke Indonesia pada tahun 2009. Kehadirannya sangat disambut dengan positif dan juga diapresiasi dengan luar biasa.

2. Sebelum disebut Pajero Sport, kendaraan ini disebut dengan Mitsubishi Challenger. Uniknya, kendaraan ini disebut dengan panggilan yang berbeda-beda di setiap negara nya, seperti Nativa untuk pemasaran di Amerika Latin, Karibia, dan Timur Tengah, Montero Sport untuk pemasaran di Amerika Utara, Amerika Selatan, Filipina, Shogun Sport untuk pemasaran di Inggris, dan G-Wagon untuk pemasaran di Thailand.

Mitsubishi Pajero Sport

3. Khusus tipe Ultimate pada kendaraan ini pernah di produksi di Indonesia sekitar tahun 2017. Hal ini dilakukan karena banyak nya permintaan di Tanah Air. Namun produksi ini tidak berlangsung begitu lama.

4. Sejak hadirnya di Indonesia pada tahun 2009, hebatnya kendaraan ini sudah mencatatkan penjualan hingga 164.773 unit bahkan bisa lebih dari itu.

Diketahui pada periode 2015-2021, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) sudah menjual sebanyak 348.000 unit. Hebatnya lagi, Indonesia menjadi negara yang paling banyak menjual kendaraan tersebut dengan torehan 89.000 unit, kemudian disusul oleh Thailand sebanyak 80.000 unit, Filipina 66.000 unit, Australia 34.000 unit, dan Rusia 26.000 unit. Hal ini bisa saja berubah sesuai dengan peminat dari masing-masing negara. 

5. Saat ini, kendaraan tersebut merupakan generasi ketiga yang ditawarkan dengan enam pilihan yaitu Dakar Ultimate (4×4), Dakar Ultimate (4×2) AT, Dakar (4×2) AT, Exceed (4×2) AT, Exceed (4×2) MT, dan GLX (4×4) MT. Dengan hadirnya enam pilihan ini akan memberikan pilihan berbeda bagi para konsumen.

6. Kendaraan generasi ketiga ini  meski terlihat mirip namun memiliki tipe yang berbeda-beda. Tipe kendaraan seperti GLX (4×4) MT, Exceed (4×2) MT, dan Exceed (4×2) AT masih menggunakan lampu-lampu jenis halogen, seperti pada lampu utama hingga lampu kabut.

Sementara pada tipe Dakar (4×2) AT,  Dakar Ultimate (4×2) AT, dan Dakar Ultimate (4×4) AT sudah menggunakan lampu jenis LED. Lampu-lampu ini juga dibuat tiga tumpuk, seperti lampu sein, LED Active Cornering Lamp, dan LED Foglamp. Selain itu juga, ada beberapa perbedaan yang lainnya seperti pada bagian eksterior, maupun bagian interior.

7. Kendaraan ini memiliki fitur-fitur yang keren. Masing-masing tipe kendaraan ini memiliki fitur yang berbeda-beda, sehingga bisa menjadi salah satu keunikan dan kelebihan yang akan menjadi daya tarik bagi konsumen. 

Seperti hal nya pada tipe kendaraan Dakar Ultimate (4×2) dan (4×4) AT yang sudah menggunakan Power Back Door yang diaktifkan dengan metode Kick Sensor. Bagi para pengguna tidak perlu kebingungan cara membuka bagasi belakang, karena hanya dengan menggerakan kaki ke bawah bumper, maka pintu dengan otomatis akan terbuka.

Selain itu, masih banyak sekali fitur-fitur yang dimiliki oleh kendaraan ini.

8. Karena keenam varian dari masing-masing kendaraan ini memiliki perbedaan, maka untuk urusan harga pun demikian. Semakin banyak fitur yang berkualitas, maka bisa jadi harga yang ditawarkan bisa menjadi tinggi. Begitu pun sebaliknya. 

Related Articles

Close