" "
Bisnis

Rekomendasi Serta Harga Ban Motor Terjangkau dari Brand Internasional

Sebagai pemilik motor, penting untuk mengetahui kisaran harga ban motor terbaru yang berkualitas, agar bisa mendapatkan performa berkendara yang lebih baik ketika sedang berada di jalanan. 

Selain itu, penting juga untuk mengetahui kapan waktu yang tepat untuk melakukan penggantian ban pada motor, agar Anda bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan selama berkendara. 

Kapan Waktu yang Tepat Untuk Membeli Ban Motor Baru? 

Untuk menjawab pertanyaan kapan waktu yang tepat untuk melakukan pergantian motor, maka tinggal melihat dari kondisi ban terkini pada motor yang sering Anda gunakan.

Perhatikan secara mendetail apakah pada bannya sudah mengalami keretakan yang parah, sudah mengalami aus, atau kedalaman alur bannya sudah terlihat semakin menipis?

Pengecekan secara rutin ini menjadi terasa lebih pentingnya lagi, jika Anda sering menggunakan motor sebagai alat transportasi sehari-hari.  

Selain itu, faktor ban yang sudah terlalu tua juga perlu Anda pertimbangkan untuk melakukan pergantian. Sebab ban yang sudah berumur, biasanya akan mudah mengeras dan mengalami penurunan kualitas. 

Rekomendasi Ban Motor Terbaik 

Dari sekian banyaknya produk ban motor yang ada di pasaran saat ini, mungkin akan membingungkan Anda dalam mencari yang terbaik dan berkualitas. Sebagai saran dari kami, Anda bisa melirik koleksi ban terbaik dari Dunlop saja. 

Berikut ada beberapa koleksi ban motor terbaik yang ditawarkan oleh brand yang berasal dari Britania Raya ini. 

  1. Dunlop TT900

Ban motor Dunlop TT900 merupakan salah satu rekomendasi ban terbaik yang bisa Anda pilih, untuk ukuran motor bebek umum ring 17. Dengan memiliki handling serta daya cengkram yang sangat baik, ban motor yang satu ini sangat cocok untuk digunakan pada area perkotaan. 

Dibekali dengan pola alur yang dibuat secara melintang, ban ini mampu memberikan kemampuan maksimal pada saat menikung, bermanuver, serta terhindar dari resiko terjadinya slip pada motor yang Anda kendarai. 

DIbuat dengan material soft compound, ban ini diklaim mampu menciptakan rolling resistance yang rendah, yang imbasnya bisa membuat motor Anda menjadi lebih irit konsumsi akan bahan bakar. 

Dari beberapa toko offline dan e-commerce yang ada di Indonesia, motor terbaik dari brand ini, kami menemukan kisaran harga yang dijual dari mulai harga Rp 113.000 – Rp 500.000 an saja. 

  1. Dunlop D115

Bagi Anda yang memiliki motor skutik, ban motor Dunlop D115 ini bisa menjadi pilihan yang terbaik untuk Anda pilih. Fyi, ban motor yang satu ini sudah dikenal akan kehandalannya sehingga sudah berhasil ditunjuk sebagai ban orisinil dari motor Yamaha Mio S. 

Memiliki pola telapak yang dibuat secara sporty, membuat tampilan motor skutik Anda menjadi terlihat lebih gagah bila menggunakan ban motor yang satu ini. Belum lagi pemilihan material medium compound pada ban ini, akan menjadikan daya cengkram motor skutik Anda menjadi terasa lebih mantap dan bisa diandalkan. 

Alur melintang yang dibuat secara sempurna pun akan memberikan performa yang maksimal kepada motor skutik Anda, sehingga tak usah khawatir akan mudah terjadinya slip pada tikungan, karena bannya sendiri bisa mampu stabil dalam kondisi jalan yang kering maupun basah. 

Bila berbicara harga, Anda bisa mendapatkan ban terbaik untuk motor skutik ini di kisaran harga Rp 200.000-an saja. Sebenarnya masih banyak lagi varian harga ban motor terbaik yang ditawarkan oleh brand yang satu ini. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjutnya, Anda bisa mengunjungi website resminya Dunlop, sekarang juga!

Related Articles

Close