" "
Bisnis

5 Tips Mencetak Buku Yasin untuk Acara Tahlil

Ketika Anda hendak melakukan acara tahlil untuk mendoakan sanak keluarga yang telah meninggal, umumnya Anda akan mempersiapkan buku Yasin yang akan digunakan untuk membaca doa dan tahlil. Untuk mencetak Yasin, Anda bisa memesannya dengan mudah di berbagai tempat percetakan dan digital printing seperti Snapy. 

Jika Anda sedang berencana untuk menggelar tahlil untuk mengirim doa pada sanak keluarga Anda yang meninggal dan hendak membuat cetakan Yasin, berikut beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. 

buku Yasin
buku Yasin

source: https://www.snapy.id/images/product/BUKU_YASIN25.jpg

1.Perhitungkan jumlah cetakan yang diperlukan

Cetakan Yasin yang Anda buat bukan hanya digunakan untuk Anda saja, melainkan juga akan Anda bagikan pada para orang-orang yang Anda undang dan datang untuk ikut mendoakan sanak keluarga Anda yang meninggal. Agar mereka bisa membaca Yasin dan tahlil dengan nyaman, pastikan Anda mempersiapkan satu-persatu cetakan Yasin untuk setiap orang yang datang. 

Maka, pastikan Anda mencetak buku Yasin tersebut dalam jumlah yang cukup agar tidak ada orang yang tidak terbagi cetakan Yasin tersebut. Sebelum Anda menentukan jumlah yang akan Anda cetak, hitung kembali jumlah orang yang Anda undang atau yang Anda perkirakan akan datang ke acara pembacaan tahlil tersebut. Namun hindari juga mencetak terlalu banyak karena itu akan menjadi hal yang sia-sia. 

2. Menyesuaikan desain cetakan

Saat ini Anda bisa mencetak Yasin dengan desain cover dan pengantar yang bisa Anda sesuaikan. Misalnya jika ingin memasang foto sanak keluarga Anda yang meninggal pada cover depan buku tersebut. Hal ini akan membuat cetakan Yasin tersebut menjadi berbeda dan orang-orang yang menerima buku itu bisa mengenang sanak keluarga Anda yang meninggal tersebut. 

Anda juga bisa menuliskan nama sanak keluarga yang meninggal tersebut pada bagian-bagian tertentu. Hal ini juga cukup penting karena bisa memudahkan Anda dan orang-orang yang membaca doa tahlil agar lebih mudah saat mengirim dan membacakan doa untuk sanak keluarga yang dimaksud. 

3. Memilih cover dan kertas yang berkualitas

Pemilihan cover dan kertas untuk Yasin yang Anda cetak juga sebaiknya diperhatikan. Di tempat percetakan dan digital printing, ada banyak pilihan kertas serta cover yang bisa Anda pilih saat hendak membuat cetakan Yasin. Namun sebaiknya Anda memilih cover dan kertas yang bagus dan berkualitas. 

Dengan memilih cover dan kertas yang kualitasnya bagus, cetakan Yasin tersebut bisa tahan lebih lama. Selain bisa menjadi kenang-kenangan bagi orang-orang yang datang ke acara pembacaan tahlil dan telah mendoakan sanak keluarga Anda, Yasin yang Anda berikan tersebut juga bisa bermanfaat untuk mereka dan bisa mereka gunakan saat hendak membaca Yasin atau doa tahlil. 

4. Memperhatikan font dan tulisan

Saat mencetak Yasin, pastikan juga Anda memeriksa font dan tulisan Yasin tersebut. Selain menggunakan huruf arab, ada baiknya Anda juga membuat cetakan Yasin yang dilengkapi dengan lafal huruf abjad. Hal ini agar memudahkan orang-orang yang datang ke acara pembacaan tahlil dan tidak terlalu menguasai huruf arab. 

Pastikan juga Anda tidak memilih ukuran huruf yang terlalu kecil dan membuat orang kesulitan membacanya. Dengan ini, setiap orang yang datang dan menerima cetakan Yasin tersebut bisa mudah dan nyaman saat melakukan pembacaan Yasin dan tahlil. 

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat Anda hendak mencetak buku Yasin yang bisa dengan mudah Anda pesan di tempat percetakan dan digital printing seperti Snapy. 

Related Articles

Close