" "
Uncategorized

Tips Menjual Produk Fashion Secara Online

Kamu sedang atau ingin jualan produk fashion brand Indonesia? Kalau ya, Anda memilih keputusan yang tepat loh, kenapa? Karena produk fashion adalah salah satu produk fast moving good yang artinya cukup mudah dijual dan dengan harga yang relatif dari yang mahal hingga yang murah. Dan produk fashion juga tidak ada matinya karena tren fashion terus berkembang. Lalu gimana cara yang tepat untuk memasarkannya? Ini dia beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan penjualan produk fashion anda.

  1. Tentukan Target Pasar

Fashion memiliki target yang terbilang cukup spesifik, maka dari itu tentukan dulu seperti apa pelanggan anda. Anda dapat menggunakan beberapa kriteria seperti : Gender, Umur, Pekerjaan, kelas, contoh kelas menengah kebawah, atau menengah keatas, dan lain sebagainya.

  1. Perhatikan Tren

Tren Fashion sangat beragam akan tetapi memiliki tren tersendiri, maka dari anda harus peka terjadap trending fashion yang sedang kekinian, anda dapat mencari tau tren apa yang sedang berlangsung dari para influencer atau melalui sosial media seperti Twitter dan Instagram dengan menggunakan hashtag OOTD (outfit of the day)

  1. Berikan Pembeda

Sebagai penjual kita harus memastikan pembeli dapat kita rumah menjadi pelanggan. Pelanggan adalah orang yang suka dengan produk anda dan melakukan repeat order kepada anda. Salah satu caranya adalah dengan memberikan ciri khas di produk anda. Sebagai contoh : di daerah anda, hanya anda yang menjual produk fashion yang bertemakan vacation atau liburan. Dengan begitu apabila ada orang yang ingin berlibur orang tersebut berkemungkinan besar akan membeli produk anda, karena hanya anda yang menjualnya. 

  1. Menggunakan Strategi Pemasaran Yang Tepat.

Setelah memiliki produk yang bisa bersaing, tugas anda selanjutnya adalah dengan menemukan strategi pemasaran yang tepat. Untuk produk fashion lebih disarankan untuk berjualan di sosial media. Platform social media pun beragam sesuai dengan peruntukannya. Untuk fashion anda dapat mencoba Instagram karena Instagram memang di desain untuk berbagi momen melalui foto, dan hal tersebut sangat pas untuk memasarkan produk fashion. Atau anda dengan mudah dapat menghubungi Digital agency Indonesia untuk konsultasi mengenai strategi pemasaran yang tepat untuk produk anda.

  1. Buka Toko Virtual

Apabila anda sering berkunjung ke pusat perbelanjaan, anda akan sering mendapati toko fasihion yang beragam, lalu untuk pemasaran online bagaimana cara anda membuka toko? Toko virtual dapat anda buat dengan cara membuat website. Dan didalam website tersebut anda dapat memasang semua display produk anda agar calon pelanggan dapat dengan mudah memilah milih produk yang anda jual. 

Itu adalah 5 tips sederhana yang dapat kamu lakukan apabila anda sedang atau ingin berjualan produk fashion. Menjual produk fashion harus selalu kreatif dan up to date dengan tren yang sedang berlangsung. Kamu juga harus peka dengan warna dan juga bahan bahan yang bagus dan cocok dengan target pasar kamu.

Related Articles

Check Also

Close
Close