" "
Bisnis

Manfaat dan Rekomendasi Tabungan Online untuk Anda

Saat ini kita telah berada di era digitalisasi yang mana semua hal bisa dilakukan dengan mudah dan praktis. Dengan bantuan internet dan gadget, Anda bisa melakukan berbagai hal secara online. Kemudahan dan kepraktisan sistem online tersebut juga diterapkan oleh bank-bank di Indonesia. Salah satu produk berbasis online yang dihadirkan oleh bank-bank di Indonesia adalah tabungan online.

Inovasi tersebut memudahkan para nasabah untuk melakukan transaksi perbankan. Tabungan ini mulai populer dan digunakan oleh banyak orang karena berbagai manfaatnya. Langsung saja, berikut ini manfaat dan rekomendasi tabungan berbasis online yang bisa Anda pilih:

Pembukaan Rekening Cepat dan Praktis

Sesuai dengan namanya, proses pembukaan rekening tabungan bisa dilakukan secara online. Biasanya Anda bisa membuka rekening tabungan melalui mobile banking atau website bank. Pembukaan secara online tersebut tentu saja jauh lebih cepat dan praktis. Anda tidak perlu mengantri di bank pada jam-jam kantor. Bahkan proses pembuatan rekening online bisa selesai dalam hitungan menit.

tabungan online

Bisa Diakses dengan Mudah

Efektifitas dan efisiensi merupakan kelebihan dari tabungan online. Anda bisa menggunakannya di mana saja dan kapan saja saat dibutuhkan. Bahkan tabungan ini bisa digunakan tengah malam sekalipun. Anda akan diberikan akun mobile banking. Transaksi bisa dilakukan menggunakan mobile banking tersebut. Jadi Anda tidak perlu mencari ATM, kecuali akan melakukan tarik tunai.

Memiliki Fitur Tambahan

Manfaat dari tabungan berbasis online yang tidak ada pada tabungan konvensional adalah fitur tambahan. Fitur-fitur tersebut tentu saja akan memudahkan para nasabah dalam melakukan berbagai macam transaksi. Setiap bank menerapkan fitur tambahan yang berbeda-beda pada setiap produknya. Sebagai contoh yaitu fitur mengatur nomor rekening, kalender pengingat, dan lain sebagainya.

Bebas Biaya Administrasi

Sekarang sudah bukan zamannya lagi membayar biaya administrasi bulanan saat menabung di bank. Pasalnya sudah ada banyak rekening tabungan yang tidak menerapkan biaya tambahan tersebut, salah satunya yaitu tabungan berbasis online. Tabungan tanpa biaya administrasi sangat menguntungkan karena dana di rekening tidak akan berkurang. Biasanya pihak bank akan mengambil dana di rekening secara otomatis untuk membayar biaya administrasi bulanan.

Banyak Promo Menarik

Manfaat dari tabungan berbasis online yang tidak kalah menguntungkan dari manfaat lainnya yaitu banyaknya promo menarik. Bank-bank di Indonesia biasanya menerapkan promo seperti diskon atau cashback apabila melakukan transaksi pembayaran dengan tabungan berbasis online. Namun biasanya promo tidak berlaku di semua tempat. Hanya di merchant-merchant yang memiliki kerja sama saja yang memberikan promo tersebut.

Tabungan Online dari Bank Sinarmas

Bank Sinarmas menawarkan tabungan berbasis online kepada para nasabahnya. Proses pembukaan bisa dilakukan secara online melalui aplikasi mobile banking yang bernama SimobiPlus. Produk ini memiliki banyak kelebihan yaitu:

  1. Jaringan luas karena tabungan bisa digunakan di seluruh jaringan ATM atau EDC berlogo ALTO, Bank Sinarmas, ATM BCA, Prima, ATM Bersama, dan juga UnionPay.
  2. Keamanan bertransaksi sangat tinggi karena kartu debit atau kartu ATM menerapkan teknologi chip.
  3. Transaksi dari mana saja dan kapan saja dengan berbagai fasilitas seperti mobile banking SimobiPlus, sms banking, dan internet banking
  4. Gratis transaksi tarik tunai di jaringan ATM dan EDC.
  5. Bebas biaya administrasi bulanan kartu debit atau kartu ATM.
  6. Banyak promo menarik seperti diskon di merchant-merchant yang bekerja sama.

Itulah manfaat tabungan online dan rekomendasi tabungan online yang menguntungkan Anda. Jika berminat dengan tabungan dari Bank Sinarmas, Anda bisa melihat syarat dan ketentuan pengajuannya di website resmi yaitu www.banksinarmas.com

Related Articles

Close