" "
Bisnis

Tips Membeli Cincin Nikah Simple Secara Online

Di era digital ini banyak sekali aktivitas yang awalnya hanya bisa dilakukan secara langsung namun sekarang bisa dilakukan secara online atau daring. Salah satu tren yang paling banyak digunakan oleh masyarakat adalah belanja online. Dibandingkan belanja offline, orang-orang Indonesia lebih suka belanja online melalui smartphone. Hal tersebut juga berlaku ketika Anda ingin membeli cincin nikah simple.

Cincin pernikahan pada umumnya memang memiliki harga yang mahal. Oleh sebab itu tidak sedikit pasangan yang merasa ragu untuk membeli cincin secara online. Takutnya mereka terkena penipuan atau barang yang dikirim ternyata tidak sesuai ekspektasi. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, Anda bisa mengikuti tips berikut ini saat membeli cincin secara online:

cincin nikah simple
cincin nikah simple

Memilih Brand yang Terpercaya

Jika berniat membeli secara online, maka Anda wajib memilih brand yang terpercaya dan kredibel di mata masyarakat. Brand yang terpercaya pastinya tidak akan mengecewakan pelanggannya. Mereka berusaha sebaik mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik.

Ketika ada masalah mengenai cincin yang Anda beli, brand terpercaya akan langsung melakukan penanganan. Tujuannya tentu saja agar pelanggan puas sehingga kredibilitasnya tidak turun. Pastikan juga brand yang Anda pilih memiliki toko fisik agar jika terjadi masalah bisa didatangi secara langsung.

Membeli di Website Resmi

Semua brand yang kredibel dan terpercaya pasti memiliki website. Tidak mungkin brand kredibel tidak memilikinya. Pasalnya website merupakan media utama yang digunakan untuk memperkenalkan produk dan brand-nya. Selain itu, website tersebut juga harus terlihat profesional dan tidak abal-abal.

Sebagian besar brand perhiasan juga menggunakan website untuk menjual produknya. Jadi Anda bisa langsung melakukan pemesanan melalui website tersebut. Pastikan website yang Anda gunakan untuk memesan adalah website resmi sehingga tidak akan tertipu.

Membeli di Toko Official

Selain melalui website resminya, brand perhiasan juga menawarkan koleksi cincin nikah melalui marketplace populer. Anda bisa membeli cincin melalui marketplace favorit Anda. Banyak kelebihan membeli cincin di marketplace seperti mendapatkan diskon, gratis ongkos kirim, bisa dikembalikan, dan lain sebagainya. Namun jika memilih membeli di marketplace, pastikan tokonya adalah Toko Official. Biasanya toko official memiliki tanda sendiri.

Memilih Bahan dan Model

Salah satu alasan mengapa banyak orang memilih membeli cincin secara online yaitu karena model yang lebih beragam. Dibandingkan toko offline, model cincin di toko online lebih banyak sehingga Anda bisa memilih sesuai selera.

Dua pertimbangan saat memilih cincin yaitu bahan dan model. Bahan yang dimaksud adalah logam dan batu permata yang disematkan. Beberapa bahan yang biasa digunakan pada cincin pernikahan adalah emas kuning, emas putih, rose gold, platinum, dan perak. Sedangkan batu permatanya adalah berlian. 

Menentukan Ukuran

Tidak sedikit orang yang salah memilih ukuran cincin saat membeli secara online. Agar tidak salah, Anda wajib mengukur jari sebelum membeli cincin. Cara yang pertama yaitu menggunakan cincin yang lama. Beli cincin sesuai dengan ukuran cincin lama tersebut. Cara lainnya yaitu mengukur cincin menggunakan alat pengukur seperti ring sizer. Tanyakan pada penjual melalui chat mengenai cincin yang sesuai dengan ukuran jari Anda.

Itulah tips membeli cincin nikah simple secara online. Dengan tips di atas, Anda bisa mendapatkan cincin sesuai keinginan tanpa takut salah beli. Rekomendasi toko perhiasan online yang bisa Anda pilih adalah Mondial Jeweler. Ada koleksi cincin couple dan cincin wanita yang menarik di hari spesial Anda. Untuk melihat-lihat koleksi dari Mondial Jeweler, kunjungi website-nya di alamat www.mondialjeweler.com

Related Articles

Close