Bisnis

Menggali Informasi Tentang Bank Danamon Syariah

Danamon deposito syariah merupakan bentuk invenstasi sesuai islam dengan prinsip Mudharabah. Yang mana investasi ini diperuntukkan bagi nasabah perorangan ataupun badan /bukan perorangan. Terdapat beberapa pilihan waktu penempatan berjangka yaitu 1, 3,  atau 12 bulan. Kemudian juga ada harian dengan pilihan 7, 14 dan 21 hari.  Semuanya jangka waktu produk akan berakhir pada saat jatuh tempo. Untuk bisa mengetahui lebih jelas tentang bagaimana danamon deposito lebih lanjut yang islami, maka perlu mengetahui berbagai penjelasan berikut ini. Berikut ini akan menjelaskan tentang beberapa manfaat, resiko dan juga persyaratannya. Untuk bisa mengetahui lebih jelas, maka simaklah beberapa penjelasan berikut ini dengan seksama.

Manfaat, Resiko, Persyaratan Dan Tata Cara Dalam Menggunakan Dinamon Deposito Syariah

Manfaat Yang Bisa Anda Peroleh

Dalam dinamon deposito syariah terdapat beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan. Sehingga ini menjadi bagian keuntungan yang nantinya akan Anda raup di dalam prosesnya. Inilah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan.

  1. Aman dan juga lebih fleksibel
  2. Dana akan disalurkan kepada sektor yang menguntungkan dan sesuai prinsip
  3. Bagi hasil yang kompetitif dan sesuai
  4. Membantu perencanaan di dalam program investasi nasabah

Resiko Yang Mungkin Terjadi

Dalam berusaha dan juga proses apapun pasti tidak akan jauh dengan nama resiko. Adapun yang ada pada deposito ini yaitu perubahan biaya. Dan juga terdapat resiko berupa dana yang butuh secara mendadak dari pihak bank misalnya. Beberapa resiko memang tidak bisa dibendung namun setidaknya Anda mengetahui dan bisa berinisiatif dalam menanggulangi. Lakukan proses dengan tertib dan penuh kehati-hatian agar tidak terjadi suatu kesalahan yang fatal. Maka ini bisa menjadi pertimbangan Anda untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi sebuah resiko.

Persyaratan Dan Tata Caranya

Untuk bisa menjalankan dalam proses tabungan di bank, terkhusus dinamon deposit syariah maka harus tahu lebih. Yaitu tentang persyaratan, dan juga bagaimana tata caranya. Agar Anda tidak salah langkah dan akan menyulitkan proses. Di bawah ini terdapat beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi dan bagaimana tata cara yang harus dilalui.

a). Menunjukan identitas asli (KTP/SIM/Paspor)

Identitas sangatlah diperlukan dalam menunjang persyaratan awal. Maka Anda perlu menyiapkan kartu identitas Anda berupa KTP/SIM/Paspor. Pastikan bahwa kartu identitas Anda tidak memiliki kekeliruan yang fatal. Karena ini akan mempengaruhi tentang bagaimana berjalannya proses di dalam deposit nantinya. Anda bisa memfotokopi kartu identitas Anda, dan gunakan sebagai dokumen pelengkap persyaratan.

b). Menunjukkan asli dan menyerahkan fotokopi SIUP/NPWP/TDP/Akta Pendirian perusahaan

Selanjutnya, Anda harus bisa menunjukkan asli dan fotokopinya SIUP/NPWP/TDP/Akta pendirian perusahaan Anda. Ini menjadi bukti yang penting dalam pengetahuan usaha yang Anda dirikan. Serta menjadi pertimbangan apakah Anda berhak atau tidak. Karena dengan Anda menunjukkan dokumen ini akan bisa membantu Anda untuk memasuki ke proses selanjutnya. Sehingga Antara Anda dan pihak bank bisa menjalankan tugas sesuai tupoksinya untuk melanjutkan proses. Bahkan Anda akan lebih cepat bisa menerima formulir sebagai langkah awal pendaftaran.

c). Mengisi formulir pembukaan rekening Anda

Dan untuk yang terakhir adalah proses pembukaan rekening Anda. Ini menjadi tujuan awal yang bisa Anda lakukan setelah melewati beberapa tahapan dan persyaratan yang harus Anda lengkapi. Usahakan Anda bisa menghafal nomor rekening yang akan diberikan ke Anda. Sehingga nantinya tidak akan kesulitan di dalam melakukan proses penabungan, transaksi dan lain sebagainya. Jangan sampai pasword rekening Anda diketahui oleh orang lain meskipun orang terdekat. Karena ini akan berbahaya dan akan disalah gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Misal untuk mengantisipasi kehilangan uang rekening, pembobolan dan lain sebagaina. Gunakan rekening dengan sebaik mungkin, dan jangan gunakan dalam kegiatan transaksi yang melanggar hukum islam dan negara. Selamat mencoba dan jangan lalaikan akan tahap per tahap dalam pemrosesan.

Tanyakan hal yang kurang bisa dipahami, ke bank dinamon terdekat dan pelajari tentang bagaimana menabung sesuai islam secara lengkap. Maka Anda akan menui hasil yang diinginkan.

Related Articles

Close