" "
Beauty

7 Rangkaian Make Up Untuk Kulit Berminyak

Ada banyak sekali problem make up bagi pemilik kulit berminyak. Dan salah satunya adalah hasil make up yang mudah luntur karena tidak menempel dengan baik pada kulit wajah yang berminyak tersebut.

Untuk itu dalam hal melakukan polesan make up untuk kulit berminyak ini, harus anda lakukan dengan sebaik-baiknya agar hasilnya bisa terlihat maksimal.

Adapun beberapa tips make up untuk kulit berminyak yang bisa anda lakukan adalah sebagai berikut :

1.Membersihkan wajah

Untuk mencuci kulit wajah berminyak ini, gunakan sabun yang mengandung bahan salicylic acid. Yang mana dengan kandungan tersebut, sudah terbukti ampuh bisa menghilangkan minyak pada kulit wajah dengan baik. Fokuskan pembersihan pada area T-Zone yang mencakup dahi dan hidung, yang memiliki volume minyak yang lebih banyak.

2. Memakai pelembab wajah

Gunakan pelembab wajah yang memiliki kandungan air tinggi, karena bisa meminimalisir minyak berlebih pada kulit wajah anda.

3. Menggunakan foundation bertekstur padat

Pakailah jenis foundation yang bertekstur padat karena bisa memberikan kesan matte pada wajah anda.

4. Gunakan bedak tabur

Dengan memakai bedak tabur secara tipis-tipis, diyakini bisa menyerap keringat dan minyak dengan sangat baik pada kulit wajah. Dengan begitu, tidak akan mengakibatkan riasan make up anda mudah luntur.

5. Gunakan produk make up yang long lasting

Anda bisa menggunakan produk make up kulit berminyak yang tahan lama dari brand Lakme. Yang mana berbagai produk make up dari Lakme ini terbukti bisa menempel lebih baik bila digunakan untuk kulit berminyak.

6. Hindari produk make up yang mengandung alkohol

Toner adalah salah satu jenis produk make up yang banyak mengandung alkohol, untuk itu sebisa mungkin jangan menggunakan toner ini secara berlebihan pada kulit wajah yang berminyak. Karena jika masih dilakukan, bisa membuat kulit wajah anda menjadi kering dan terlihat bersisik.

7. Selalu sediakan kertas minyak

Salah satu item yang harus dibawa oleh pemilik kulit kering ini adalah kertas minyak. Pasalnya ketika wajah sewaktu-waktu mengeluarkan minyak, anda bisa menghilangkan minyak tersebut dengan cepat dengan kertas minyak ini. dengan begitu riasan make up anda tidak akan menjadi mudah luntur karena terkena minyak ataupun keringat.

Related Articles

Close