" "
Kesehatan

Ciri Ciri Kolesterol Tinggi yang Perlu Anda Ketahui.

Bila melihat dari definisinya, kolestrol merupakan suatu lemak menyerupai zat lilin, yang terdapat dalam darah. Dan sebenarnya, kolestrol ini sangat dibutuhkan bagi tubuh manusia, perihal penunjang pertumbuhan sel yang sehat. Namun sayangnya, bila kadar kolestrol ini cenderung tinggi, bisa menyebabkan kerugian bagi tubuh berupa penyakit jantung dan juga pembuluh darah.

Dengan demikian, anda setidaknya harus mengenal beberapa ciri ciri kolesterol tinggi ini agar bisa berjaga-jaga sedini mungkin, atau setidaknya menyediakan obat atau ramuan yang dapat membantu menurunkan kadar kolestrol secara aman, seperti dari KOLESTROMAX misalnya. 

Ciri Ciri Kolesterol
Ciri Ciri Kolesterol

Adapun berbagai ciri ciri kolesterol tinggi ini adalah sebagai berikut :

1. Badan pegal-pegal

Kadar kolsetrol yang tinggi, ternyata bisa menyebabkan darah menjadi mengental dan juga menumpuk pada dinding pembuluh darah. Dengan demikian, hal tersebut akan menghambat kelancaran alirah darah dan juga akan menyebabkan pasokan oksigen jadi tidak merata pada seluruh bagian tubuh. Nah, disaat pasokan oksigen ini berkurang, maka akan mengakibatkan badan terasa pegal-pegal atau timbul gejala pusing.

2. Terdapat luka kekuningan pada bagian tubuh tertentu

Pada penderita kolestrol tinggi, umumnya akan mudah timbul luka kekuningan pada kulit, atau bahasa medisnya adalah Xanthoma. Yang mana Xanthoma ini biasa muncul pada bagian tubuh tertentu seperti pada bagian siku, tangan, lutut, kaki, pantat dan lain-lain. 

3. Muncul lingkaran putih pada area kornea mata

Apabila muncul lingkaran putih pada area kornea mata, bisa dipastikan juga bahwa anda terkena kolestrol. Dan biasanya gejala ini menyerang pada orang yang berusia diatas 50 tahun, bahkan bisa juga pada usia dibawah 30 tahun. 

4. Terdapat bercak kuning pada area bawah kelopak mata

Dengan munculnya bercak kuning pada area bawah kelopak mata, bisa juga menjadi salah satu indikasi terkena kolestrol tinggi. Dan biasanya gejala ini menyerang pada orang-orang yang berusia dibawah 30 tahun. 

5. Impotensi

Ciri ciri kolestrol tinggi lainnya adalah terjadinya impotensi. Yang mana impotensi atau biasa dikenal dengan istilah lemah syahwat ini, bisa terjadi karena penumpukan kolestrol pada bagian pembuluh darah arteri.

Related Articles

Close