" "
Kesehatan

Manfaat Omega 3 dalam Bubur Bayi 8 Bulan Instan

Omega 3 adalah asam lemak sehat yang memiliki peran penting dalam mendukung tumbuh kembang anak. Asam lemak satu ini termasuk nutrisi esensial yang artinya tidak bisa diproduksi oleh tubuh. Pemenuhan omega 3 hanya dari makanan yang dikonsumsi Si Kecil sehari-hari. Bubur bayi 8 bulan instan yaitu Nestle Cerelac Bubur Sereal dan Bubur Sereal Susu juga mengandung omega 3. Banyak manfaat yang dihadirkan oleh omega 3, di antaranya yaitu:

Meningkatkan Kecerdasan

Omega 3 adalah nutrisi otak yang bisa membantu meningkatkan kecerdasan anak. Berdasarkan penelitian, mereka yang mendapatkan asupan omega 3 yang cukup lebih mudah untuk fokus. Selain itu, omega 3 juga bisa menguatkan fungsi otak sehingga membantu meningkatkan kecerdasannya.

Mencegah Berbagai Penyakit

Manfaat omega 3 pada bubur bayi 8 bulan instan selanjutnya yaitu mencegah berbagai macam penyakit. Pasalnya asam lemak esensial ini berperan dalam meningkatkan sistem imun Si Kecil. Apabila sistem imun Si Kecil kuat, maka mereka akan terbebas dari berbagai macam penyakit. Bukan hanya itu saja, omega 3 juga bisa meminimalisir risiko obesitas pada anak karena membantu mengendalikan berat badan.

Meningkatkan Kesehatan Mental

Selain mampu meningkatkan kesehatan fisik, gizi yang biasa ada dalam ikan ini juga dapat meningkatkan kesehatan mental anak. Berbagai penelitian membuktikan konsumsi omega 3 bisa mencegah dan menurunkan risiko penyakit mental, salah satunya ADHD atau hiperaktif.

Meningkatkan Kualitas Tidur

Gangguan tidur sering terjadi pada anak di masa tumbuh kembangnya. Padahal tidur merupakan proses yang sangat penting untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan. Untuk meningkatkan kualitas tidur Si Kecil, Anda bisa memberikan asupan omega 3 yang cukup.

Itulah beberapa manfaat omega 3 yang terkandung dalam bubur bayi 8 bulan instan seperti Cerelac. Anda bisa memberikan Nestle Cerelac Bubur Sereal atau Bubur Sereal Susu pada Si Kecil sebagai MPASI. Bukan hanya omega 3 saja, produk ini juga mengandung omega 6, zat besi, mineral, dan vitamin lain. Pilih varian rasa favorit agar Si Kecil semakin semangat untuk makan.

Related Articles

Check Also

Close
Close