" "
Kesehatan

Tips Memberikan Susu Anak

Anak usia 1 tahun ke atas biasanya sudah bisa mengonsumsi makanan rumah yang mirip orang dewasa. Melalui makanan yang dikonsumsinya tersebut, sebagian besar kebutuhan nutrisinya sudah terpenuhi. Meskipun begitu mereka masih membutuhkan susu pertumbuhan. Pasalnya di dalam susu anak terkandung beberapa nutrisi penting seperti kalsium dan protein yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang yang optimal.

Karena manfaat susu pertumbuhan, Mam perlu membiasakan Si Kecil untuk menyukai susu. Berikut ini tips memberikan susu pertumbuhan agar Si Kecil menyukainya:

Variasi Rasa

Susu pertumbuhan saat ini hadir dengan variasi rasa yang beragam. Si Kecil biasanya lebih suka dengan susu pertumbuhan yang memiliki varian rasa. Anda bisa memilih varian rasa yang disukai Si Kecil seperti stroberi, cokelat, vanila, madu, dan lain sebagainya.

Variasi Bentuk Penyajian

Selain variasi rasa, Anda juga bisa menyajikan susu anak dalam varian bentuk yang berbeda. Maksudnya Anda tidak harus selalu menyajikan susu pertumbuhan dalam bentuk cair di dalam gelas saja. Sesekali Anda bisa mencampurkan susu dengan sereal agar Si Kecil menyukainya.

Buat Menjadi Kebiasaan

Anak-anak menjadikan orang tua sebagai role model atau teladan. Jika Mam menginginkan Si Kecil menyukai susu, maka Mam dan Pap juga perlu membiasakan minum susu di rumah. Selalu sajikan susu sebagai salah satu minuman keluarga agar Si Kecil bisa mengerti bahwa susu merupakan minuman yang sehat.

Kurangi Minuman Manis dan Camilan

Minuman manis seperti minuman kemasan kurang baik untuk kesehatan Si Kecil. Beberapa anak yang menyukai minuman tersebut terkadang juga enggan minum susu. Sebaiknya kurang konsumsi minuman manis maupun camilan dan ganti dengan susu yang sehat.

Itulah beberapa tips memberikan susu anak agar mereka menyukainya. Jika mencari susu pertumbuhan untuk anak usia 1 tahun ke atas, Anda bisa mempertimbangkan susu Wyeth Nutrition. Susu pertumbuhan ini terdiri dari dua tahapan usia yaitu S-26 Procal dan S-26 Procal GOLD untuk usia 1-3 tahun serta S-26 Promise dan S-26 Promise GOLD untuk usia 3 tahun ke atas. Anda bisa mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai Wyeth Nutrition S-26 melalui www.wyethnutrition.co.id

Related Articles

Close