" "
BisnisResep

Anti Ribet, Ini Dia Cara Bikin Spaghetti Saus Jamur Enak Super Lezat

Spaghetti merupakan makanan yang sangat terkenal akan kelezatannya, makanan yang berasal dari negara Italia ini memiliki sangat banyak penggemar khususnya di Indonesia, dari anak kecil hingga orang tua, dari rasanya yang khas hingga keunikan mienya membuat tambah menarik para pecintanya. Nah jika Anda pecinta spaghetti dan ingin membuatnya di rumah, Anda butuh Cara Bikin Spaghetti yang enak dan lezat di rumah.

Nah pada tulisan kali ini kami akan berbagi resep membuat spaghetti yang enak dan lezat, yaitu spaghetti saus jamur. Anda harus siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu seperti yang ada pada resep di bawah ini. Silahkan simak resep berikut hingga selesai:

Bahan-bahan

–          Spaghetti instan 1 Bungkus

–          Jamur merang 2 ½ Ons

–          Gula pasir ½ Sdt

–          Garam ½ Sdt

–          Merica bubuk ½ Sdt

–          Oregano bubuk 1 Sdt

–          Thyme bubuk ½ Sdt

–          Bawang putih 2 siung, geprek lalu cincang halus

–          Bawang Bombay 1 buah, iris-iris

–          Tomat 4 buah

–          Minyak goreng 3 Sdm

Pelengkap

–          Merica hitam ½ Sdt ulek/tumbuk kasar

–          Keju parmesan secukupnya, parut

–          Daun ketumbar 1 tangkai, cincang halus

Cara pembuatan

Untuk Cara Bikin Spaghetti ini, buat seperti yang ada pada resep agar rasa tidak berubah.

1.      Rebus 1 bungkus spaghetti instan dengan air mendidih dengan tambahan garam dan minyak secukupnya, biarkan hingga matang. Lalu angkat dan tiriskan di atas piring saji, jangan lupa sisihkan air rebusannya kurang lebih 50 ml.

2.      Rebus juga jamur hingga matang, angkat lalu iris tipis dan sisihkan

3.      Untuk tomat, silahkan buat irisan pada kulit tomat dari ujung hingga pangkal buah, buat beberapa irisan, setelahnya rebus hingga kulitnya mengelupas, selanjutnya angkat dan kuliti tomat hingga bersih lalu potong dadu dan sisihkan.

4.      Panaskan minyak goreng dengan api sedang, lalu tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum. Selanjutnya tambahkan gula, merica hitam, merica bubuk, garam, bubuk oregano dan thyme aduk-aduk hingga rata, lalu masukkan jamur dan air rebusan spaghetti aduk pelan agar jamur tidak hancur hingga merata dan air menyusut, biarkan hingga mengental, terakhir tambahkan daun ketumbar aduk rata lalu angkat.

5.      Selanjutnya siramkan saus jamur ke atas spaghetti dan siap untuk dihidangkan.

Itu dia Cara Bikin Spaghetti saus jamur yang enak dan nikmat, ada banyak sekali resep untuk membuat spaghetti yang mudah hanya di Unilever Foods Solutions.  

Related Articles

Close