" "
Bisnis

Perubahan Harga Cincin Emas: Apa Saja yang Mempengaruhinya?

Cincin emas sudah sejak lama sudah menjadi sebuah simbol keindahan dan keabadian akan cinta. Namun, bila Anda mau mulai untuk terjun dalam dunia jual beli perhiasan cincin emas, penting untuk memahami terlebih dahulu tentang segala hal yang berkaitan dengan harga cincin emas

Artikel ini akan mencoba mengungkap beberapa fakta penting yang harus Anda ketahui tentang perhiasan emas ini, yang tentunya akan menjadi bekal berharga bagi Anda yang ingin terjun ke dunia perhiasan eksklusif ini. 

Apa Saja yang Mempengaruhi Harga Jual Emas? 

Harga cincin emas ini sendiri, umumnya di dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor. Adapun diantaranya adalah sebagai berikut: 

  1. Berat Perhiasan Emas

Semakin berat perhiasan emas termasuk cincin ini, maka akan semakin banyak jumlah uang yang harus Anda keluarkan untuk membelinya. 

  1. Kadar pada Emas

Kualitas emas ini sendiri dapat diukur dalam satuan karat. Semakin tinggi kadar atau kandungan emas pada perhiasan cincinnya, maka akan semakin tinggi juga akan nilai jualnya. 

  1. Faktor Desain

Semakin bagus atau rumit desain pada sebuah cincin, sejatinya juga akan sangat mempengaruhi nilai jual pada perhiasan cincin emas tersebut. Apalagi jika desain cincinnya merupakan hasil kolaborasi dengan perancang ternama, itu akan menambah value pada perhiasan tersebut. 

  1. Jenis Emas

Perlu Anda ketahui bahwa cincin emas kuning dan putih memiliki perbedaan harga yang cukup signifikan. Pada cincin emas putih, biasanya akan dibanderol lebih tinggi karena dalam proses pembuatannya sendiri, akan melibatkan penambahan logam tambahan seperti platinum, palladium atau yang lainnya. 

  1. Harga Pasar Global

Harga emas dalam pasar global, sejatinya dapat berfluktuasi setiap hari. Dengan artian harga emas ini sendiri akan selalu mengalami perubahan dalam kurun waktu tertentu. Selain itu, faktor permintaan pasar serta perubahan tren fashion juga dapat mempengaruhi nilai jual emasnya itu sendiri. 

Bagaimana Cara Mendapatkan Harga Terbaik dari Sebuah Cincin Emas? 

Bila Anda tertarik untuk mendapatkan penawaran harga terbaik dari sebuah cincin emas, maka berikut ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti. 

  1. Mengikuti Perkembangan Harga Emas Terkini

Mengingat harga emas ini sendiri dapat berfluktuasi di setiap harinya, maka untuk bisa mendapatkan harga terbaik dari sebuah cincin emas dapat diakali dengan membelinya pada saat harga emas sedang turun. Anda bisa meninjau perkembangan harga emas ini di berbagai situs internet terpercaya. 

  1. Memanfaatkan Momen Khusus

Pada beberapa hari spesial atau peringatan anniversary sebuah tempat penjual perhiasan, biasanya mereka selalu memberikan penawaran harga terbaik bagi para konsumennya. Beberapa penjual perhiasan terpercaya selalu memberikan promo atau potongan harga yang menarik, yang sangat sayang sekali jika Anda lewatkan begitu saja. 

  1. Lakukan Pembelian Secara Online

Pembelian perhiasan secara online, biasanya akan menawarkan harga yang lebih terjangkau daripada membelinya secara langsung di tempat penjual perhiasan secara fisik. Ini bisa Anda manfaatkan agar bisa mendapatkan penawaran harga yang jauh lebih terjangkau, untuk sebuah perhiasan emas yang berkualitas. 

  1. Beli di Gerai Perhiasan Ternama

Meski ada yang menjual perhiasan emasnya dengan harga yang jauh lebih murah, jangan pernah sesekali tergiur karenanya. Alangkah baiknya Anda hanya melakukan pembelian di gerai perhiasan yang sudah #Therjamin, #Therlengkap, dan #Therjangkau, seperti dari The Palace Jeweler. Kunjungi website resminya untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut. 

Itulah beberapa fakta menarik mengenai harga cincin emas yang wajib Anda ketahui, sebelum terjun membelinya. Semoga dengan membaca artikel ini, bisa menjadikan insight baru bagi Anda, yang menginginkan perhiasan emas dengan penawaran harga yang terbaik. 

Related Articles

Close