" "
Kesehatan

Penyebab Kulit Kepala Gatal dan Cara Mengatasi Kulit Kepala Gatal

Kulit kepala sering kali mengalami masalah ketombe yang sangat mengganggu penampilan, apalagi jika Anda orang yang aktif dan selalu mengutamakan penampilan dan tidak ingin terlihat ada kekurangan. Meskipun begitu, selalu saja ada gangguan yang dapat merusak penampilan Anda, salah satunya gatal di kulit kepala dikarenakan ketombe.

Cara Mengatasi Kulit kepala Gatal memang dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti pola hidup sehat, menggunakan bahan-bahan herbal atau alami, dan juga menggunakan produk perawatan rambut terbaik untuk kulit kepala berketombe. Jika hal tersebut Anda alami, maka yang paling utama dilakukan adalah mengurangi rasa gatal tersebut dengan menjaga kebersihan rambut yaitu keramas.

Penyebab kulit kepala gatal dapat disebabkan oleh berbagai faktor, diantaranya adalah sebagai berikut:

Cara Mengatasi Kulit Kepala Gatal
Cara Mengatasi Kulit Kepala Gatal
  1. Kebersihan kulit kepala dan rambut kurang terjaga, misalnya keramas yang asal-asalan dan tidak bersih, jarang keramas, dan juga penggunaan produk perawatan rambut (minyak rambut pada pria) yang tidak bersih saat keramas, semua itu dapat mengakibatkan munculnya ketombe dan rasa gatal di kulit kepala.
  2.  Kurangnya cairan dalam tubuh, pada dasarnya 80% tubuh manusia membutuhkan cairan, sehingga kalau kuran cairan maka tubuh terutama kulit akan mengalami kekurangan nutrisi begitu pun dengan kulit kepala yang kering dan tidak ternutrisi dengan baik, maka dari itu minum air putih yang cukup untuk memenihi cairan dalam tubuh.
  3. idak cocok menggunakan produk perawatan rambut, pastikan Anda untuk menggunakan peroduk perawatan rambut yang sesuai dengan jenis kulit kepala dan masalah kulit kepala yang sedang Anda alami, sehingga mengatasinya cukup mudah.

Produk perawatan rambut terbaik yang bisa Anda coba adalah Clear Men Ice Cool Menthol yang dapat memberikan sensasi dingin menyegarkan di kulit kepala, sehingga tak adala lagi ketombe dan rambut rontok. Kandngan Nutrium 10, vitamin, mineral, ekstrak tumbuh-tumbuhan serta kandungan mentholnya dapat memberikan nutrisi baik bagi kulit kepala jadi lebih sehat, bersih dan terbebas dari ketombe.

Itulah Cara Mengatasi Kulit Kepala Gatal dengan menggunakan Shampo Clear produk shampo anti ketombe terbaik.

Related Articles

Close