" "
Pendidikan

Islamic Boarding School Di Indonesia

Memiliki anak yang pintar dan soleh tentunya mimpi dari setiap orang tua tanpa terkecuali. Namun faktanya, tidak mudah memang untuk memiliki anak yang pintar dan soleh tersebut, bila tidak diiringi dengan cara mendidik yang baik dan benar. Mengingat peran pendidikan yang hingga detik ini, dirasa sangat penting untuk jaminan masa depan anak yang lebih baik, maka pilihlah lembaga pendidikan yang sudah terpercaya akan kualitasnya dan kredibilitasnya.

Adapun sekolah tingkat atas yang direkomendasikan di Indonesia saat ini adalah, SMA Dwiwarna yang ada di Bogor Jawa Barat. Yang mana sekolah ini sudah banyak dikenal orang, sebagai salah satu islamic boarding school terbaik yang ada di Indonesia. Setelah resmi didirikan pada tahun 1998 di Parung, Bogor, Jawa Barat, membuat nama SMA Dwiwarna ini sudah banyak dikenal sedari dulu sebagai salah satu sekolah asrama yang sangat direkomendasikan oleh banyak orang. Pasalnya sekolah ini sudah mengantongi banyak pengalaman dalam mencetak peserta didiknya yang berprestasi di dalam dunia pendidikan umum dan agama.


islamic boarding school
islamic boarding school

Dengan memiliki visi sebagai salah satu institusi pendidikan yang terbaik dalam membangun manusia yang cerdas, berakhlak mulia, dan berjiwa kebangsaan, membuat para staf pengajar di SMA Dwiwarna ini, seakan tergerak untuk selalu mencetak seluruh peserta didiknya, untuk menjadi seseorang yang berprestasi dan juga bisa menjunjung tinggi nilai-nilai agama.

Karena misi yang di usungnya dari sekolah ini sendiri adalah melaksanakan pendidikan umum yang disertai juga dengan pendidikan agama islam dalam konsep sekolah berasrama. Dengan bersekolah di sistem asrama ini, tentunya mempunyai beberapa keunggulan daripada sekolah formal pada umumnya. Dan salah satu manfaat yang dirasa paling nyata adalah bisa mencetak para siswa-siswinya mempunyai kepribadian yang lebih mandiri, tahan banting dan juga memiliki rasa tanggung jawab yang lebih.

Hal yang dilakukan seperti membereskan dan merapikan kamar tidur, merawat barang pribadi, mengelola uang sendiri, tentunya bisa dilakukan sendiri oleh seluruh peserta didik asrama ini. Oleh karena itu pastikan hanya mempercayakan masa depan pendidikan anak Anda kepada lembaga pendidikan yang sudah terjamin kualitasnya, di islamic boarding school terbaik yang ada di Indonesia saat ini, yaitu SMA Dwiwarna.

Related Articles

Close