" "
Bisnis

Rekomendasi 5 Mainan Anak yang Bantu Tingkatkan Kecerdasan Otak

Selain dipengaruhi oleh genetik, kecerdasan otak anak juga dipengaruhi oleh kebiasaan-kebiasaan anak sejak dini. Memberikan mainan anak bersifat edukatif menjadi salah satu cara membantu meningkatkan kecerdasan otak. Tentu saja hal tersebut harus didukung dengan nutrisi yang lengkap dan seimbang. Sudah penasaran dengan rekomendasi mainannya? Lihat artikel ini!

Rekomendasi Mainan Anak untuk Kecerdasan Otak

Berikut ini adalah mainan-mainan yang bisa Anda pilih:

1. Puzzle

Jika berbicara mengenai mainan yang bisa meningkatkan kecerdasan otak, maka puzzle selalu menjadi rekomendasi. Mainan satu ini hadir dalam tingkat kesulitan yang sangat beragam. Jadi Anda bisa memilih puzzle sesuai usia Si Kecil. Biasanya puzzle untuk balita memiliki ukuran yang besar dan gambar yang menarik. Jangan lupa bantu Si Kecil agar semakin semangat.

2. Mainan Profesi

Di usianya yang masih dini, anak-anak biasanya belum menemukan apa yang disukai. Anda bisa membantu menemukan apa yang disukai dengan mainan profesi. Banyak pilihan mainan mulai dari peralatan dokter, dokter hewan, guru, dan lain sebagainya. Mainan ini juga bisa membantu meningkatkan imajinasi dan kreativitas anak.

3. Pasir Kinetik

Pasir kinetik sebaiknya diberikan pada anak ketika ia sudah tidak dalam fase oral lagi. Selain meningkatkan kemampuan motorik, pasir kinetik juga bisa meningkatkan kecerdasan otak. Melalui permainan ini anak akan belajar membangun bentuk tertentu.

4. Flash Card

Sama seperti puzzle, flash card juga selalu menjadi rekomendasi mainan untuk meningkatkan kecerdasan otak. Kartu ini memiliki warna, gambar, dan tulisan sesuai gambarnya. Biasanya ada jenis buah, anggota tubuh, binatang, dan lain-lain. Melalui mainan ini anak bisa belajar mengenal apa yang ada di flash card tersebut.

5. Permainan Alfabet dan Angka

Mainan terakhir yang bisa Anda pilih adalah mainan berbentuk alfabet dan angka. Biasanya terbuat dari balok atau kayu dan menggambarkan alfabet dan angka. Mainan ini bisa mengenalkan alfabet dan angka pada anak sejak dini. 

Itulah rekomendasi mainan anak yang bisa membantu meningkatkan kecerdasan otak. Selain itu, Anda bisa mendapatkan mainan gratis setiap pembelian camilan Kinder Joy. Camilan cokelat dan krim susu ini pastinya disukai anak apalagi ada mainannya. Lalu mainan tersebut juga bisa dikoneksikan dengan aplikasi Applaydu sehingga lebih menyenangkan. Ajak Si Kecil belajar dengan mainan dari Kinder Joy!

Related Articles

Close